Loading
Berbagai perubahan paradigmatik saat ini menuntut kemampuan penguasaan ilmu komunikasi tidak hanya pada perspektif tunggal namun harus lebih komprehensif. Program Magister Ilmu Komunikasi UPI Y.A.I telah merancang kurikulum berbasis KKNI yang komprehensif dengan pendalaman materi, kemampuan wawasan filosofis dan metodologis bidang Ilmu Komunikasi dalam paradigma positivistik, post positivistic, konstruksionis maupun paradigma kritis. Sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan berdasar perspektif keilmuan yang beragam untuk mengkritisi serta mengembangkan teori-teori komunikasi khususnya dalam konteks sosial-budaya Indonesia
KOMPETENSI LULUSAN
1. Praktisi bidang Corporate PR, Business Communication, Political Communication dan Digital Media yang mampu merencanakan, mengelola dan mengantisipasi perubahan yang terjadi di masyarakat serta memberikan saran untuk memecahkan masalah komunikasi yang dihadapi berkaitan perubahan tersebut.
2. Peneliti yang mampu memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian dan inovasi antar atau multidisiplin yang bermanfaat bagi masyarakat.
3. Dosen/Akademisi yang memahami filosofi, teori dan praktik komunikasi maupun teknologi informasi.
4. Konsultan yang mampu menangani kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berinegritas serta mampu bekerjasama multidisiplin untuk kepentingan Masyarakat
PELUANG KERJA LULUSAN
1. Dosen
2. Manager PR
3. Peneliti
4. Konsultan Corporate PR, Business Communication, Political Communication dan
Digital Media
5. Praktisi dalam bidang Konsultan Corporate PR, Business Communication, Political
Communication dan Digital Media
PEMINATAN/KONSENTRASI
1. Komunikasi Bisnis (Business Communication)
2. Komunikasi Politik (Political Communication)
3. PR Perusahaan (Corporate Public Relations)
4. Kajian Media Digital (Digital Media Studies)
DOSEN PENGAJAR
1. Prof Anwar Arifin
2. Dr. Ilona VO Situmeang
3. Dr. Syarifuddin Gassing
4. Dr. Siti Komsiah
5. Dr. Susi Yunarti
6. Dr. Lidya Djuhardi